Kamis, 03 Mei 2018

PIGUR PAK IRWASDA HARAPAN POLRI KEDEPAN

Hari Rabu yang lalu tanggal 2 Mei 2018 adalah kunjungn  beliau KOMBES POL DRS ANDI MUSA SH MH. seorang pejabat Irwasda Polda Kalbar Ke Polres Kayong Utara dalam rangka sosialisasi saber pungli. Beliau sebagai Ka UPP saber pungli Provinsi, dimana beliau bertujuan diseluruh wilyah Kalbar disetiap instansi pemerintah dan polri dalam hal pelayanan ke masyarkat harus clean and clear tidak ada pungutan atau biaya yang tidak sesuai aturan perundang-undangan yang ada. Dalam artian ketika pelayanan ke masyarakat tidak dipungut biaya/GRATIS kalau memang tidak ada peratarannya untuk biaya tersebut.
Sosok beliau adalah seorang ygan low profile dan berbicara sesuai hati nurani, tidak neko-neko apa adanya. Dijaman naw ini termasuk langka pigur seperti beliau. Timbul pertanyaan dihati saya apa ada polisi kedepan seperti seorang KOMBES POL DRS ANDI MUSA SH MH tersebut.dimana dengan kesederhanaan dan kejujuran serta rendah hati dalam preilakunya merupakan pigur yang diharap oleh masyarakat negara ini, kalau ada ANDI MUSA-ANDI MUSA lainnya terasa bangga menjadi polisi RI. Dimana Polri saat ini ditantang untuk berbuat sesuai yang diharapkan TRI BRATA DAN CATUR PRASETYA. Dia adalah sosok tersebut. Saya mengetuk hati diri saya dan insan Polri khususnya apakah bisa kita berbuat seperti prilaku beliau, mungkin polri akan menjadi idaman masyarkat kalau bisa seperti itu, saya mengenal beliau sudah 30 tahun melalui informasi masyarakat dan Polri, dalam kunjungan beliaulah ke Polres Kayong Utara terlihat jelas apa yang dibicarakan masyarakat dan anggota Polri pembicaraan di warung kopi. "istilahnya ada tiga Polisi yang tidak bisa di sopoi yaitu polisi tidur yang berdiri di simpang empat Gajah Mada Pontianak dan PAK ANDI MUSA"
Hebat pembicaraan di warung kopi tersebut, sebelum saya ketemu beliau berpikir mustahil seperti itu dalam hati saya rupanya masyarkat benar dengan yang sebenarnya. Insyaallah ada kedepannya ANDI MUSA - ANDI MUSA lainnya di Polri yang bisa menambah citra Polri yang lebih baik dan dicintai masyarakat.amiiiiiin.
Mohon maaf jika ada kesalahan-kesalahan dalam penulisan ini karena ini adalah tulisan dari nurani hati saya yang dalam  dan harapan saya kedepannya.
Mohon maaf tidak ada niatan sama sekali untuk memuji beliau seorang Pak ANDI MUSA. Karena yang berhak dan wajib dipuji adalah ALLAH SWT. Kita adalah af'al ALLAH SWT. (dalam ilmu tasauf) prilaku beliau yang diharapkan sesuai syariat islam, semoga dalam tulisan ini dapat menginsfirasi Polri-polri kedepan jaman NAW. demikian terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar